Sikas dan Disabilitas Bagikan 5.000 Masker

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional, LSM SIKAS, Komunitas EDCCASH dan para difabel membagikan 5000 masker untuk masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu memakai masker, di masa pandemi covid ini. Kamis (4/12/2020).

Kegiatan sosial pembagian masker ini dipusatkan di 2 lokasi yakni Bundaran Adipura dan Alun Alun Bojonegoro.
” Bertepatan dengan hari Disabilitas Internasional maka kami mengadakan kegiatan ini di 2 lokasi Bundaran Adipura dan Alun Alun Kota. Pun kegiatan ini dilakukan dengan teman- teman difabel untuk mengajak masyarakat selalu menggunakan masker di masa pandemi covid ” ujar Koordinator Lapangan Ruptamaji, dari Sikas.

Kegiatan ini mendapatkan perhatian masyarakat sekitar, hal ini terbukti dari antusias masyarakat yang menerima bahkan meminta masker. “Mas..minta maskernya. Alhamdulillah ada pembagian masker ketika ga bawa masker, terima kasih” ucap salah satu penjual pentol seputar alun-alun.

“Senang sekali diajak berkegiatan sosial seperti ini, kami diberi kesempatan bahwa dengan kondisi fisik kami yang kurang tapi kami masih bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, ayo hidup sehat dengan pakai masker, serta berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada para Difabel” ujar Alifi perwakilan difabel. (Lis/Red)