Membahayakan!, Kembali Jembatan Glendeng Ditutup Untuk Semua Jenis Kendaraan

oleh -570 views

Reporter : Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Akibat kerusakan yang semakin parah pada Kondisi tembok penahan Jembatan Glendeng yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban ini, sehingga pihak instansi terkait harus menutup total jembatan tersebut dari semua jenis kendaraan baik roda 6, roda 4 maupun Roda 2.

Disampaikan oleh Andi Sudjarwo, selaku kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, bahwa penutupan dilakukan mulai besok pagi pada pukul 09.00 wib, yang akan dilakukan oleh Pihak Dishub Bojonegoro Dan Tuban. Karena kondisi jembatan sangat memprihatinkan.

“Hal ini untuk menghindari bahaya atau rawan terjadinya longsor pada jembatan Glendeng,” Terang Andi Sudjarwo, Kamis (3/12/2020).

Selain mempertimbangkan jembatan yang semakin parah kerusakannya, juga mempertimbangkan keselamatan warga pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut apabila masih harus di lintasi.

“Penutupan dilakukan sampai batas waktu yang belum di tentukan dan berharap warga masyarakat untuk memaklumi dan menunggu diperbaikinya jembatan Glendeng hingga selesai,” Tambah Mantan Kepala Dinas Damkar Pemkab Bojonegoro ini.

Andi Sudjarwo juga menambahkan apabila pengguna kendaraan roda dua yang akan bepergian ke arah Tuban diarahkan jalur alternatif melalui Jembatan Kali Ketek, Kemudian Desa Menilo, lalu Menuju Kecamatan Soko.

Sebelumnya penutupan jembatan Glendeng dilakukan untuk Roda 6 dan 4 saja namun karena kondisi yang semakin parah akhirnya ditutup untuk semua jenis kendaraan. (Prut/Red)