Konten Lokal Harus Andil Dalam Pembangunan Bojonegoro

oleh -309 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pelaksana Program Pembangunan yang merata di seluruh Kabupaten Bojonegoro yang tidak ada didiskriminasikan merupakan cita cita Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah sehingga Bojonegoro akan dapat meningkatkan proses ekonomi dalam segala bidang untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Dalam proses pembangunan, Selayaknya dan seharusnya dalam sebuah perencanaan maupun pelaksanaanya, selayaknya masyarakat Bojonegoro harus dilibatkan, dengan harapan agar hasil dari pembangunan bisa sesuai dengan harapan untuk kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

“Terutama soal perencanaan, banyak kontraktor atau konsultan lokal yang tahu kondisi wilayah, sehingga diharapkan mereka dilibatkan dalam proses pembangunan,” Ungkap Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin, Senin (7/9/2020).

Menurut Mitroatin, berharap juga agar pemerintah Bojonegoro bisa memberikan Kesempatan pada Konten Lokal dalam  bentuk segala proses Pembangunan di Daerahnya sendiri, dan bisa juga sebagai bentuk peningkatan ekonomi kemasyarakatan, serta untuk melibatkan warga lokal.

“Konten lokal harus bisa dilibatkan dan jangan sampai jadi penonton bagi proses pembangunan di Bojonegoro,” Harap Perempuan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro ini.

Namun, untuk itu agar konten lokal juga punya kemampuan dalam ikut proses pembangunan, konten lokal juga harus bisa memenuhi setiap persyaratan dalam pelaksanaan pembangunan sehingga dapat mengikuti lelang lelang pembangunan yang di buka oleh Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Terkait.

Kualitas dan juga harus mempersiapkan anggaran yang sesuai dengan rencana anggaran pembangunan yang ada, sehingga bisa ikut dalam proses pembangunan Bojonegoro. (Rum/SAS)