PRAMUKA BOJONEGORO SIAP SUKSESKAN EJGSI

oleh -
oleh

Oleh: Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Kwarcab Gerakan Pramuka Bojonegoro mendapat kehormatan menjadi tuan rumah EJGSI, EJGSI (East Java Green Scout Innovasion) merupakan kegiatan inovatif Kwarda Jawa Timur di tahun 2020. dilaksankan di 11 Kwartir Cabang (Ponorogo, Madiun, Bangkalan, Kota Malang, Mojokerto, Bondowoso, Probolinggo, Sidoarjo, Bojonegoro, Lamongan, dan Kota Kediri)
Dalam kegiatan EJ GSI 2020 ada kegiatan Pemugaran 7 rumah yang dimulai dari bulan Agustus sd September.

Menurut Drs. Musyafak, M.Pd.I Selaku Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Wakil Ketua Kwarcab Bojonegoro, bahwa EJGSI adalah kegiatan sosial program Kwarda kerjasama dengan DBL Jawa Pos grup yang programnya adalah: Bedah rumah tujuh unit, pembangunan monumen EJGSI, pengecatan lingkungan, pembagian paket sembako, pembagian masker, bantuan gerobak sampah, pembagian tempat sampah.
Adapun kegiatan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober.
Saat ini adalah tahap persiapan, survey lokasi sudah kita laksanakan, pembentukan panitia dari pramuka Bojonegoro sudah kita laksanakan, dan hari ini Rabu 29/7/2020 adalah koordinasi panitia, aparat pemerintah desa dan masyarakat yang akan direnovasi rumahnya, Alhamdulillah semua berjalan lancar, tambah Kak Musyafak.

Pada kegiatan ini akan melibatkan semua anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro dari unsur Penegak dan Pandega sekitar 1000 peserta dan akan secara bergiliran di tujuh titik rumah yang direnovasi mulai pembongkaran, renovasi dan sampai selesai. Kegiatan EJGSI tidak hanya renovasi rumah tetapi ada kegiatan lomba karya tulis dan quis tantangan yang diikuti oleh anggota pramuka unsur penegak pandega sebanyak 2000 peserta secara online. Kak Musyafak menambahkan

Terpisah Dra. Hj. Nurul Azizah, MM selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, bahwa kegiatan EJGSI adalah program Kwarda Jawa Timur dan Kwarcab Bojonegoro menjadi tuan rumah dan siap mensukseskan kegiatan kwarda, dengan harapan semua kegiatan harus sesuai SOP (standar operasional prosedur) kegiatan, dan dalam setiap kegiatan kakak kakak pembina dan adik adik penegak pandega harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pada saat peletakan batu pertama renovasi rumah Forkopimda Bojonegoro selaku Majelis pembimbing cabang Bojonegoro semoga bisa hadir memberi suport dan apresiasi, Tegas Kak Nurul Azizah diakhir Keterangan.(Sew/**)

No More Posts Available.

No more pages to load.