Bupati Bojonegoro: TPA Untuk Antisipasi Kejahatan Anak Selain Untuk Aktifitas Positif

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Meresmikan Gedung TPA (Taman Penitipan Anak) yang terletak di 3 Kecamatan, Baureno, Kapas dan Kalitidu, jum’at (24/07). Peresmian dilaksanakan di halaman Gedung TPA Kec. Kalitidu yang dihadiri oleh Dinas P3AKB, OPD Kab. Bojonegoro, Forkopimca Kec. Kalitidu, Camat Kapas dan Camat Baureno.

Kadin P3AKB menyampaikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas TPA yang buka setiap hari Senin-Jum’at pukul 07.00-15.00, secara gratis. Tentunya dengan kegiatan yang baik bagi tumbuh kembang anak. Hal ini penting untuk memberikan aktifitas yang positif dan tidak menjenuhkan. “Pengasuh TPA adalah tenaga yang terlatih dannkompeten dalam membantu tumbuh kembang anak. Orang tua tidak perlu khawatir, karena di TPA peran orang tua dapat kami laksanakan dengan baik.” Terangnya.

Bupati Bojonegoro sangat mengapresiasi pembukaan TPA tersebut, langkah ini merupakan bentuk solusi dan keikutsertaan Pemkab Bojonegoro terhadap masyarakat dalam pembentukan karakter memaksimalkan tumbuh kembang anak. Selain itu, program Pemkab dapat membangun selter penitipan anak di setiap Kecamatan. “Usai 3 Gedung kita resmikan, ditahun 2020 akan kita bangun TPA di Kec. Ngasem.” Ungkapnya

Anna Mu’awanah dalam sambutannya menekankan kepada pengelola TPA agar menerapkan sistem keamanan sebaik mungkin dan sistem administrasi yang transparan serta yang terpenting adalah tenaga pengasuh yang kompeten. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi tindak kejahatan khususnya terhadap anak dan perkembangan jasmani serta rohani. “Saya tekankan untuk memperhatikan sistem keamanan. Ini sangat penting, jangan sampai ada kasus anak hilang atau anak tanpa identitas disini. Jika perlu biodata orang tua dan anak harus jelas.” Imbaunya.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada pihak terkait dan masyarakat untuk menjaga bersama fasilitas tersebut. Untuk masyarakat diharap agar memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang telah ada. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.