Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan Poros Desa Mediyunan – Bandungrejo Sesuai RAB

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Ada dugaan tidak sesuainya dengan teknik pelaksanaan Proyek peningkatan jalan poros Desa Mediyunan – Desa Bandungrejo, kecamatan Ngasem kabupaten Bojonegoro Dikerjakan oleh rekanan PT Teduh Karya Utama yang beralamat di JL Wisma Pagesangan 07 Blok D Kav 8-9 Surabaya diduga tidak sesuai spesifikasi teknik, kepala Lapangan Saiful saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan bahwa pekerjaan yang dilakukan sudah sesuai dengan standart tekniknya. Rabu (8/7/2020).

Saiful menjelaskan melalui telepon genggamnya bahwa pengerjaan B Nol atau lapisan untuk lantai yang dinilai buruk, menurutnya sudah dikerjakan oleh pelaksana dengan ketentuan yang ada di RAB (Rencana Anggaran Belanja) pelaksanaan Proyek peningkatan jalan Poros Desa tersebut.

“Kami lakukan pekerjaan semua sesuai dengan RAB dan kami laksanakan pekerjaan dengan semestinya,” Jelas Saiful.

Bahkan dari Pihak Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga Pemkab Bojonegoro, juga melakukan kunjungan lapangan untuk mengetahui kabar dugaan adanya pekerjaan yang tidak sesuai spesifik tersebut.

“Ibu Kepala PU juga sempat datang untuk melakukan pengecekan dan ternyata tidak ada kekurangan dalam pengerjaan proyek jalan ini,” Tambah Saeful.

Terkait adanya beberapa para pekerja tidak memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3), pihak Kepala Lapangan menyatakan bahwa ada beberapa pekerja baru yang berasal dari warga setempat dan belum menggunakan perlengkapan APK (alat pelindung diri), sehingga dengan adanya itu saat ini para pekerja semuanya sudah menggunakan APK.

“Jadi untuk pekerjaan proyek peningkatan Jalan Poros Desa ini sudah dikerjakan sesuai dengan rencana, dan sudah dilakukan pengecekan dari Dinas PU bina Marga dan tidak ada masalah,” Pungkas Saeful. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.