Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto Apresiasi Program Kapolda Jatim Untuk Kampung Tangguh

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Program Kapolda Jawa Timur, harus segera dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres, baik Bojonegoro maupun Tuban. Karena hal tersebut seiring dengan adanya Peningkatan kasus positif virus corona di Kabupaten Bojonegoro, dan Tuban, Kampung Tangguh ini merupakan langkah nyata guna penanganagan penanganan Covid-19.

Disanpaikan oleh Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto mengapresiasi langkah Kapolda Jawa Timur, Irjen Fadil Imran yang menggagas pendirian Kampung Tangguh di Jawa Timur. Dan dirinya berharap segera di daerah Bojonegoro dan Tuban l harus segera didirikan kampung tangguh, dan Wihadi sangat mendukung hal tersebut.

“Solusi kampung tangguh itu sangat bermanfaat keberadaanya karena kampung ini nantinya akan mengandalkan solidaritas dan kegotongroyongan warga di tingkat kelurahan hingga RW,” Terang Wihadi Wiyanto, Selasa (26/5/2020).

Bahkan, menurut Wakil Rakyat Dari Dapil Bojonegoro dan Tuban uni untuk setiap pintu masuk Kampung Tangguh, nantinya ada posko pengecekan yang dijaga warga setempat. Setiap tamu atau pendatang yang masuk diukur suhu tubuhnya, wajib mencuci tangan dan mengisi identitas daftar tamu.

Kemudian para tamu atau watga yang masuk ke kampung, akan diantar petugas ke rumah yang dituju. Sedangkan bagi tamu yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan maupun administrasi diarahkan untuk putar balik dan tidak diizinkan masuk.

“Termasuk manajemen lumbung pangan di Kampung Tangguh juga diperhatikan, untuk konsumsi masyarakat didalamnya,” Tambah Wihadi Wiyanto.

Politisi asal Partai Gerindra ini menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro harus mendukung pendirian kampung tangguh. Disaat pandemi Covid-19 hilangkan perbedaan dan pandangan politik, pihaknya akan juga membantu keberadaan kampung tanggung tersebut, misalnya memberikan bantuan masker atau lainnya yang dibutuhkan untuk membuat program kampung tangguh ini bisa berjalan lancar.

“Kampung Tangguh diharapkan segera dibentuk di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, agar virus corona segera berakhir,” papar anggota DPR RI dua periode dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX Bojonegoro-Tuban.

Dinyatakan juga oleh Wihadi bahwa Kampung tanggung ini sangat membantu dan diharapkan bisa optimal memutus mata rantai Covid-19. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.