Ditengah Pandemi Covid 19, Depan Kantor Camat Sumberrejo Dipenuhi Warga Jelang Buka Puasa

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Tradisi Ngabuburit atau berburu takjil masih menjadi tradisi menjelang saat berbuka puasa Ramadhan meskipun di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid 19, warga ini tampak berjubel bahkan diantara mereka tidak menggunakan masker seperti anjuran pemerintah, Minggu (26/4/2020).

Dari pantuan media SuaraBojonegoro.com, tampak ratusan masyarakat ini baik warga yang sedang mencari takjil untuk berbuka puasa dan juga para pedagang makanan, bahkan juga mainan anak anak juga tersedia di depan kantor kecamatan Sumberrejo ini.

“Sudah beberapa hari sejak memasuki bulan puasa jadi kalau sore sangat ramai di sini banyak orang yang jualan takjil,” Kata Sunarto salah satu warga yang sedang membeli takjil.

Meskipun pemerintah sudah melarang untuk berkumpul, akan tetapi para warga ini seolah tidak menghiaraukan wabah Virus Corona yang saat ini melanda di Indonesia dan juga Bojonegoro.

Warga yang lain, Dewi ketika ditanya apakah tidak cemas dengan adanya sebaran Virus Corona, namun karena sudah terbiasa dan tradisi menjelang buka puasa Ramadham warga melakukan ngabuburit sekedar jalan jalan atau membeli takjil untuk buka puasa.

“Ya khawatir, ada virus Corona, tapi karena sudah tradisi dan memang saya mau beli takjil,” Pungkas Dewi. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.