Akibat Hujan Deras, Air Menggenang Di Pemukiman dan Jalan Desa di Malo

oleh -

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Akibat Hujan deras yang terjadi di Desa Sumlaran, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, membuat air menggenang di pemukiman warga hingga masuk kedalam rumah warga pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.15 WIB, Sabtu (01/03/2020).

Dari pantuan media ini, akibat kejadian air yang menggenag hingga masuk rumah tersebut, pohak Polsek Malo yang mendapatkan laporan kemudian turun lapangan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, dan mengingatkan warga untuk waspada.

Dari pendataan yang dilakukan oleh pihak Polsek Malo terdapat 3 rumah yang mengalami kemasukan air, Diantaranya milik Sarwan (70), Juwar umur (55), dan rumah milik Sunoto (32) yang semuanya beralamat RT 01 RW 01 Desa Semlaran, Kecamatan Malo.

“Adapun Ketinggian air yang masuk kedalam rumah mencapai 10 hingga 15 centimeter,” Kata Kapolsek Malo, AKP Ngatimin.

Selain itu sekitar 5 hektar Area persawahan yang di tanami padi dengan umur 30 hari juga terendam oleh air banjir yang beradal dari hujan tersebut,  “Air juga menggenang di jalan Desa,” Tambah Kapolsek Malo.

Air yang menggenang tersebut tidak bertahan lama sedikit demi sedikit kemudian berangsur surut, namun Kapolsek mengingatkan kepada warga agar waspada dan berhati hati jika hujan deras yang memungkinkan air bisa menggenang dan masuk kedalam rumah serta menggenang dijalan sehingga membuat masyarakat terganggu.

“Segera melapor ke kami jika terjadi sesuatu hal seperti banjir dan kejadian musibah lainnya guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan agar kami bisa segera berkoordinasi dengan pihak yang terkait,” Pungkas AKP Ngatimin. (fau/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.