Pemerintah Desa Rengel Bersama Elemen Masyarakat Gelar Rakor Penanganan Sampah

oleh -180 views

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka upaya menciptakan suasana Desa yang bersih dari sampah pihak desa Rengel Menggelar acara rapat koordinasi penanganan sampah  serta pengelolaan sampah pada Hari Kamis (23/01/2020) Di pendopo balai Desa Setempat.

Rapat Di Pimpin langsung oleh Kades Rengel Moh Mochtar dan di ikuti Seluruh  ketua RT / RW sewilayah Desa Rengel dan  tokoh  Masyarakat.

Mengawali sambutanya  Kades mengajak Seluruh pihak di tahun 2020 desa Rengel  dengan warga masyarakat  bersepakat untuk menangani sampah bersama- sama dan tidak membuang sampah Sembarangan

“Saya berharap ketua RT dan RW untuk bersama-sama mewujudkan program  sampah satu pintu yang selanjutnya akan di kelola oleh Satgas sampah yang sudah di bentuk oleh Desa yang selanjutnya sampah yang sudah terpilah dan tidak terpakai akan di buang di TPA yang ada di Desa Punggulrejo kecamatan Rengel,” Terang Mochtar.

tujuan nya sampah tidak mengakibat penyumbatan gorong” dan berdampak banjir papar Mochtar

Dalam Rapat Koordinasi penanganan sampah pihak Desa juga menyerahkan seragam untuk satgas kebersihan berupa Savety Sepatu, topi dan seragam identitas jelas.

Di akhir Sambutannya Kades juga memaparkan beberapa program dalam penanganan sampah yang sudah di laksanakan Rutin diantaranya bersih-bersih Kali Ngerong, Membersihkan sampah di pasar Rengel setiap pagi dan sore serta memberikan pamflet di beberapa papan informasi yang ada di desa Rengel serta mengelola smpah seperti botol minuman untuk di buat bahan kreasi di Desa. (Fau/Red)