Akses Jalan Tertutup Lumpur Pasca Banjir Bandang  di Sekar

oleh -

Reporter : Wiwid S

SuaraBojonegoro.com – Pasca Banjir bandang yang disertai lumpur, tepatnya di Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, dampak dari curah hujan cukup tinggi. Menyebabkan akses jalan penghubung desa untuk sementara tertutup lumpur, Kamis (26/12/2019).

Hal tersebut sempat membuat aktivitas warga terganggu saat akan melintas jalur tersebut, dan jika dipaksakan melewati jalan tersebut harus kesulitan, karena lumpur yang menutupi jalan sangat banyak yang berasal dari erosi tanah yang terbawa oleh air banjir bandang.

Untuk dapat dilalui masyarakat, 3 Pilar dan masyarakat Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro berinisiatif melakukan kerja bakti membersihkan sisa air lumpur yang menutupi jalan desa akibat musibah terjadinya erosi tanah yang terjadi pada Rabu sore (25/12/2019) kemarin.

Dijelaskan Brigadir Ahmid Riono, Bhabinkamtibmas Desa Bobol, saat di wawancara awak media, Kami 3 Pilar Desa Bobol Kecamatan Sekar beserta warga, melakukan kegiatan kerja bhakti membersihkan sisa lumpur yang menutupi jalan desa dan membersihkan lumpur di dalam rumah mbah Siti Dusun Dawe Rt 31 Rw 11 Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro. Mbah Siti dalam kesehariannya hidup sebatang kara di rumah yang tidak layak huni.

“Alhamdulilah karena ini sudah merupakan tanggungjawab kami sebagai 3 Pilar berikut warga bersama sama melaksanakan kerja bakti membersihkan air lumpur yang menutup akses jalan desa sehingga bisa segera teratasi, dan sekarang akses jalan desa sudah normal kembali,” jelas Brigadir Ahmid Riono  Bhabinkamtibmas Desa Bobol.

Disebutkan Kepala Desa Bobol, Harinto, SH, mengatakan saya selaku kepala Desa Bobol, mengucapkan terimakasih kepada para pemangku jabatan yang sudah membantu dan begitu peduli terhadap masyarakat Desa Bobol.

“Dengan adanya kegiatan kerja bhakti ini, semoga bisa lebih terjalin lagi Sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa berikut masyarakatnya,” ucap Kepala Desa Bobol, Harinto.

Pesan saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Bobol, berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungannya masing-masing. (lis/wid/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.