Jaga Stamina saat Puasa dengan Makan 5 Buah Ini

oleh -
oleh

Pada umumnya semua jenis buah baik dikonsumsi. Untuk membantu menjaga stamina tubuh selama berpuasa di bulan Ramadan, sebaiknya Anda mengonsumsi lima buah berikut.

1. Semangka

Buah ini baik untuk dikonsumsi setelah berpuasa. Semangka merupakan sumber serat yang bagus dan memiliki banyak air untuk mengisi cairan yang hilang.

2. Mentimun

Mirip seperti semangka, mentimun terdiri dari air dan serat yang membantu pencernaan. Mentimun mengandung vitamin K, B6, zat besi, dan bebas lemak jenuh.

3. Kurma

Kurma merupakan sumber vitamin, mineral, energi, gula, dan serat yang baik. Kurma lebih baik dikonsumsi saat sahur karena membuat tubuh lebih kuat sepanjang hari.

4. Pepaya

Makan pepaya baik untuk kesehatan karena kaya serat, rendah kalori, memilik kadar gula lebih sedikit, memperbaiki pencernaan, dan sangat baik untuk rambut dan kulit.

5. Pisang

Pisang kaya potasium, mengandung protein, dan serat. Potasium berfungsi mempertahankan kadar cairan dalam tubuh dan mengatur nutrisi dalam tubuh. Pisang juga merupakan sumber energi yang baik, membantu mengurangi stres, memperbaiki mood, dan meredakan maag. Untuk penderita maag yang sedang menjalankan puasa, sebaiknya menyempatkan makan pisang saat berbuka.

Selain pisang, gejala maag dapat diatasi lebih cepat dan melindungi lebih lama dengan Promag.

Kandungan Hydrotalcite di dalam Promag akan membantu membentuk lapisan dinding lambung, sehingga mampu mengurangi nyeri karena iritasi asam lambung. Promag tablet telah terpercaya lebih dari 45 tahun, dan halal. Tersedia dalam beberapa sediaan Promag Cair dan Promag Fruity. Juga Promag Double Action yang berfungsi menetralisir dan menekan asam lambung, mengatasi sakit dengan kerja ganda.

Selalu percayakan Promag untuk mengatasi berbagai gejala maag, karena Promag Ahlinya Lambung.

Sumber: Medcom.id

No More Posts Available.

No more pages to load.