Salurkan Paket Sembako, Indahnya Berbagi di Bulan Suci

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Momentum Bulan Suci Ramadhan ini di manfaatkan secara maksimal oleh Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ibu Narty Suprianto SE sejak awal Ramadhan hingga hari ini sudah 28 Kecamatan di singgahi.

Tujuannya, untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk lansia, paket MP ASI untuk Balita kurang gizi serta santunan bagi kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu serta santunan bagi Keluarga yang memiliki Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ ) di wilayah Bojonegoro.

Meski sudah memasuki masa cuti lebaran Hari ini, Senin (11/6/2018) kemarin, istri Pj Bupati Bojonegoro ini mengunjungi Kecamatan Bubulan dan Sekar. Tak hanya menyerahkan bantuan dan santunan bagi 10 lansia, 25 Balita, 10 anak yatim dimasing masing kecamatan.

Ibu dua putri ini menyerahkan santunan uang tunai bagi lansia yang hidup sebatang kara, atau penderita sakit menahun serta anak yang menderita sakit. Seperti saat melakukan lawatan di beberapa kecamatan serta merta Istri Supriyanto ini mendatangi lansia sebatang kara menyerahkan santunan uang tunai, paket sembako serta memastikan bahwa mereka sudah memiliki akses jaminan kesehatan baik Jamkesmas, KIS maupun Jamkesda.

Menurut Ibu Narty Suprianto bahwa dirinya bersama PKK, Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial mendapatkan amanah dari Pj Bupati Bojonegoro untuk menyapa dan mengulurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu yang ada di wilayah Bojonegoro. Utamanya adalah mereka yang bermukim didaerah pelosok dan pinggiran hutan.

“Bapak Bupati mengharapakan agar santunan ini diterimakan saat puasa dan sebelum lebaran agar bisa sedikit meringankan beban keluarga yang kurang mampu,” tegasnya.

Dalam satu hari dua kecamatan yang dikunjungi minimal dua desa namun terkadang bisa sampai 7 desa yang didatangi untuk menyerahkan santunan bagi pasien ODGJ. Fokus kunjungan ini adalah lansia, balita dan ODGJ. Namun seiring perjalanan ditemui pula lansia yang hidup seorang diri serta ada warga yang menderita sakit menahun.

Dalam pesannya Ibu Plt Ketua TP PKK mengingatkan agar kita peka dengan keadaan warga disekitar yang membutuhkan uluran tangan. Seperti salah satu warga di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro yang menderita Diabetes Militus dan harus hidup sebatang kara.

“Untung perhatian tetangga sekitar yang peka dan peduli. Kepedulian kita ini akan sedikit membantu beban hidup yang mereka alami,” ujarnya.

Plt Ketua TP PKK bersama salah satu mitra yakni Bank BRI akan mengunjungi panti asuhan di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro dan Panti asuhan di Desa Ngraseh Kecamatan Dander untuk menyerahkan bantuan untuk anak anak yatim piatu. Menjadi hari terakhir penyerahan santunan di 28 kecamatan di Wilayah Kabupaten Bojonegoro. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.