Mendagri Tegaskan Netralitas ASN dalam Pilkada

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro peringarti hari otonomi daerah di pendopo Malowopati pemkab setempat, Rabu (25/04/18). Dalam peringatan tersebut, Menteri Dalam Negeri menyampaikan amanatnya. Diantaranya, terkait pilkada serentak

Di tahun 2018, bakal ada penyelenggaraan dua even besar, yang pertama adalah pilkada serentak 27 Juni 2018. Di 171 daerah yang terdiri dari 17 provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota.

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan bisa menjaga netralitasnya dalam pilkada serentak,” kata Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman saat membacakan amanat Mendagri.

Pemerintah akan tegas memberikan sanksi kepada ASN yang mencoba menjadi tim sukses, juru kampanye atau meberikan bantuan fasilitas untuk bantuan kampanye calon kepala daerah.

Kedua, akan digelarnya Asian Games ke 18 pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September yang berlangsung di Jakarta dan palembang. Beberapa tempat yang menjadi pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

Pergelaran tersebut akan menarik perhatian Asia bahkan dunia untuk berpaling ke Indonesia. “Untuk itu pemerintah meminta doa dan dukungan seluru rakyat Indonesia agar event besar ini berlangsung lancar dan sukses,” imbuhnya. (*/red)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.