Sempat Terisolir, Kini Empat Desa di Kecamatan Baureno Dapat Bantuan

oleh -
oleh
Reporter : Wahyudi

SuaraBojonegoro.com – Empat desa di Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro sempat terisolir akibat banjir luapan Bengawan Solo. Saat ini, empat desa tersebut mendapatkan bantuan dari Polres Bojonegoro.

Bantuan disalurkan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro bersama Bupati Bojonegoro, Plt Kepala BPBD Provinsi Jatim, para Kabag dan Kasat, Karumkit RS Bhayangkara Wahyu Tutuko, Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Muspika Kecamatan Baureno, anggota Kodim, dan para Kades di tiga desa yang terdampak banjir, Minggu (25/02/18).

Bantuan logistik, terutama makanan, ke Desa Tanggungan, Lebaksari dan Desa Kalisari, Kapolres beserta rombongan harus menyeberangi sungai Bengawan Solo menggunakan perahu ketek berpenumpang 30 orang untuk membagikan sumbangan. Sebab, jalan dan jembatan untuk menuju ke desa tersebut terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

“Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing, namun tidak bisa mobilisasi untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Untuk itu kita berupaya meringankan mereka,” ucap Kapolres.

“Inilah wujud dari kebersamaan, kekompakan, empati dari pemerintah kepada warga, semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terisolir,” kata kapolres.

Empat desa yang terisolir adalah Desa Tanggungan, Desa Lebak sari, Desa Kalisari dan Desa Kadungrejo. Jumlahnya sebanyak 1556 KK. Untuk Desa Kadungrejo penyalurannya harus ditempuh melalui Kecamatan Kanor Bojonegoro. (yud/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.