Cangkuran Gusdurian Bakal Hadir di Kampus se Bojonegoro

oleh -
Reporter : Wahyudi

SuaraBojonegoro.com – Pegiat Gusdurian Bojonegoro gelar diskusi terbuka di Gazebo IAI Sunan Giri Bojonegoro, Selasa (20/02/18). Forum diskusi itu, bernama ‘Cangkrukan Gusdurian’.

Selain itu, cangkrukan Gusdurian, menjadi forum diskusi rutin mingguan. Para pegiat Gusdurian terlihat antusias dalam diskusi. Tema diskusi tersebut ‘Islam dalam diskursus ideologi kultural dan gerakan’.

Ketua Pelaksana Cangkrukan Gusdurian, Rian Adi Kurniawan menyatakan, pihaknya mewamili sekuruh alumni Kelas Pemikiran Gusdurian (KPG) II mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran sahabat-sahabat Gusdurian untuk belajar bersama.

“Diskusi dua minggu sekali ini, bakal hadir di seluruh kampus se Bojonegoro. Akan kita jadwal satu-persatu,” katanya.

Cangkruan Gusdurian, tambahnya, merupakan forum diskusi alumni Kelas Pemikiran Gusdurian (KPG II) yang dibentuk Gusdurian Bojonegoro, melalui kesepakatan alumni.

“Sebagai wadah atau tempat pengembangan dan mendalami pemikiran Gusdur,” ujarnya.

Dalam mengembangkan dan memahami pemikiran Gusdur, berbekal buku ‘Islam ku Islam Anda Islam Kita. Buku itu, sebagai bekal diskusi dan mendiskusikan per bab dalam satu pertemuan.

Saifulla Mukaffi, salah satu alumni KPG II mengatakan, meskipun ia sudah beristri. Namun, pihaknya tidak pernah lelah untuk belajar dan meneladani pemikiran Presiden RI ke 4 itu.

“Pembahasannyansangat menarik dan bermanfaat, semoga minggu depan teman-teman yang lain dapat mengikuti diskusi secara insten,” pungkasnya. (yud/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.