Lawan Covid-19, Pramuka Saka Bhkati Husada Malo Gelar Bhaksos

oleh -135 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Ditengah Pandemi Covid-19 upaya pemerintah dan juga berbagai lembaga masyarakat terus gencar melakuan upaya melawan Virus Corona (Covid-19) dengan berbagai cara yang bermanfaat bagi masyarakat agar bisa memutuskan rantai sebaran virus yang meresahkan masyarakat ini, seperti yang dilakukan oleh Anggota Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada Binaan Puskesmas Malo, Bojonegoro.

Selain himbauan yang sering dilakukan, agar masyarakat mempunyai tingkat kesadaran pemahaman soal covid 19 ini, anggota Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada menggelar Bhakti sosial dengan Membagikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan)  berupa susu & biskuit untuk ibu hamil kurang gizi.

Achnul Arief S, selaku pamong Saka Bhakti Husada Kecamatan Malo menyampaikan bahwa dalam kegiatan Bhakti Sosial ini juga memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa susu dan biskuit ke balita stunting. “Kita juga memberikan sembako kepada penderita TBC,” Kata Achnul Arief, Sabtu (30/5/2020).

Kegiatan ini dipusatkan di Desa Tulungagung, Kecamatan Malo, Bojonegoro, yang juga membagikan masker kepada warga Desa Tulaungagung, serta pengunjung dan pedagang pasar Malo sebanyak 300 lembar masker.

Sementara itu Kepala Puskesmaa Malo, dr. Mohamad Kurniarif menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari memutus rantai sebaran Covid 19 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa harus betul betul mematuhi anjuran Protokol Covid 19 dari pemerintah.

“Tingkat Kesadaran masyarakat masih kurang, sehingga kami bersama adik adik Pramuka Saka Bhakti Husada menggelar Bhaksos dengan memberikan himbauan serta pesan kepada masyarakat tentang bahaya sebaran Covid 19 ini,” Terang Kepala Puskesmas Malo.

Disampaikan juga bahwa Pihak Puskesmas Malo juga sering turun lapangan dengan menerjunkan petugas medis guna memerangi Covid 19 ini, juga membantu masyarakat dalam menjalankan prototokol Covid 19 agar masyarajat tidak terpapar sebaran Covid 19.

“Mari kita tetap dirumah, jagak jarak, Cuci tangan, tidak bergerombol, serta menggunakan masker apabila keluar rumah,” Ungkap dr. Mohammad Kurniarif

Kegiatan ini juga didampingi oleh ketua majelis pembimbing Saka Bhakti Husada dr. Muhammad kurniarif selaku kepala puskesmas Malo, promkes Puskesmas Malo dan instruktur saka Anggun Novia, SKM, dan didujung oleh Polsek dan Koramil Malo. (Rum/Sas)