Terus Meningkat, Jumlah Warga Bojonegoro Yang Positif Covid 19 Capai 42 Orang

oleh -1.420 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sulitnya tingkat kesadaran Masyarakat di Bojonegoro untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19, atau antisiapsi sebaran virus Corona, apalagi menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri, sehingga sampai hari ini mencapai 42 orang warga Bojonegoro terkonfirmasi positif covid 19, hal itu berdasarkan data
update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 23 Mei 2020 Jam 18.00 WIB.

Dipaparkan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin, bahwa Untuk status positif terkonfirmasi hari ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Bojonegoro (peningkatan status dari ODP). Selain itu hari ini ada peningkatan status pada ODP yang telah meninggal dunia sebanyak 1 orang di Dander menjadi status positif terkonfirmasi.

Sehingga jumlah positif terkonfirmasi hari ini meningkat menjadi 35 orang meliputi 34 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia. “Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 42 orang, meliputi yang dirawat 34 orang, meninggal dunia 6 orang dan Sembuh 2 orang,” Terang Masirin.

Untuk status PDP, ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Kecamatan Bojonegoro. Sedangkan PDP yang selesai dalam pengawasan sebanyak 1 orang di Kepohbaru. Sehingga status PDP pada hari ini adalah 7 orang dalam pengawasan.

“Status PDP kumulatif sebanyak 17 orang, 7 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 7 orang,” Jelas Pria yang juga Humas Satgas Gugus Covid 19 ini.

Untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 3 orang di Kecamatan Ngasem. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 1 orang di Bojonegoro. Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 29 orang.

ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 235 orang, meliputi dipantau 29 orang, selesai pemantauan 204 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Untuk status ODR sebanyak 41.512 orang dan OTG sebanyak 364 orang. Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dan juga kebersihan diri dan lingkungan masyarakat agar terhindar dari sebaran covid 19.

“Kami selalu himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak antar warga, tidak bergerombol, tidak keluar rumah jika tidak penting, tidak mudik dan menggunakan masker untuk mencegah sebaran Covid 19,” Tutur Bupati Anna.

Bersama Tim Gugus Covid 19, Pemkab Bojonegoro akan terus memaksimalkan dalam rangka pemutusan rantai sebaran Covid 19 ini, sehingga masyarakat bisa terhindar dan dibutuhkan kerja sama dengan masyarakat agar meningkatkan kesadaran guna memerangi viris yang meresahkan masyarakat ini. (Sas*)