Waspada! Ada Telepon Minta Uang, Ngaku Plt. Kepala PU Bina Marga Bojonegoro

oleh -172 views

Reporter Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah pemborong dan kontraktor mengaku mendapat telepon mengatasnamakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan meminta sejumlah uang. Selasa (03/03/20).

MT, salah satu kontraktor mengaku bahwa dirinya sebelumnya mendapat pesan WhatsApp dari seseorang yang mengaku sebagi Mulyo. Dari telpon yang bersangkutan mengatakan bahwa dirinya adalah utusan dari Kepala PU. Kemudian yang bersangkutan memberikan nomor 081282398XXX.

“Setelah saya hubungi nomor tersebut, orang itu mengaku sebagai Nur Sujito,” kata MT.

Dalam pembicaraan orang yang mengaku Nur Sujito tersebut meminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening istrinya yang berada di Surabaya. Transfer uang tersebut dimaksudkan sebagai dana talangan karena dana proyek belum turun dan masih dalam proses.

“Tadi pagi saya di washtapp orang disuruh telpon pak Nur Sujito. Saya diminta untuk mengirimkan sejumlah uang yang katanya sebagai dana talangganya,” ujarnya.

Sementara itu Plt PU Bina Marga, Nur Sujito, membantah bahwa nomor tersebut adalah nomornya. Dirinya berharap dari kejadian ini tidak ada korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

“Semoga teman-teman tidak ada korban dan semoga pelaku segera disadarkan,” pungkasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp nya. (Bim/red)

Foto Ilustrasi: detik.riau