Wartawan Bojonegoro Cangkruk Bareng Kapolres Bojonegoro

oleh -119 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Bersama Awak Media yang bertugas di wilayah Hukum Polres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawwn selaku kapolres Bojonegoro menggelar acara cangkruk Bareng Wartawan Bojonegoro, hal ini diselenggarakan guna meningkatkan jalinan komunikasi antara pihak Polres Bojonegoro dengan Wartawan.

“Kita akan berikan informasi secara terbuka selama tidak menyimpang dari aturan kepolisian yangbada agar para Kawan Kawan Wartawan bisa mendapatkan informasi seluas luasnya terkait kegiatan di Polres Bojonegoro,” Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan di hadapan puluhan awak media, Selasa malam (17/12/19).

Kapolres juga Berharap kerjasama yang baik dan menjadi mitra yang baik untuk segala bentuk informasi yang disampaikan ke Publik agar bisa terakses di masyarakat baik kegiatan Polres Bojonegoro, ataupun hasil kejahatan yang dirilis oleh Polres Bojonegoro.

Disampaikan juga agar para Wartawan juga bisa memilah dalam membuat berita yang sekiranya berita informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan berita yang dapat menciptakan suasana kamtibmas tidak kondusif.

“Karena setiap berita pasti akan berdampak di masyarakat baik positif maupun negatif,” Tambah AKBP Budi Hendrawan.

Hadir pula dalam acara tersebut Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kasubag Humas Polres Bojonegoro, serta Wartawan yang tergabung dalam organisasi Pers Aji (Aliansi Jurnalis Independen), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan FJTB (Forum Jurnalis Televisi Bojonegoro).

Salah satu Wartawan di Bojonegoro, Sasmito menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa terjalin komunikasi yang baik antara insan Pers dan Polres Bojonegoro di bidang Informasi dan juga pemberitaan, serta peluang komunikasi bisa mudah kepada wartawan.

Sasmito juga menyampaikan bahwa wartawan adalah profesi profesional yang seharusnyabterus meningkatkan kapasitas agar bisa menjalankan profesi yang profesional, karena kebebasan pers bukan bebas sebebas bebasnya namun ada aturan koridor yang harus di patuhi.

“Wartawan memang harus berkompeten dalam bidangnya, tidak semata mata bisa menjadi wartawan namun ada aturan, kode etik yang harus dijalankan sehingga bisa menyajikan berita berita yang profesional,” Kata Pria yang juga Pembina PWI Kabupaten Bojonegoro ini.

Komunikasi yang baik diharapkan  terus ditingkatkan untuk bisa bekerjasama sebagai mitra guna memberikan informasi kepada masyarakat. (Rum/Red)