Bupati Minta Masyarakat Waspada Banjir, Dan Siapkan Dapur Umum

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, bersama Kapolres Bojonegoro AkBP Ary Fadli, malam tadi mengunjungi beberapa lokasi banjir serta lokasi tempat yang dijadikan pengungsian bagi masyarakat yang terkena dampak banjir bandang maupun dari luaoan sungai Begawan Solo, Rabu (6/3/16).

Bupati Bojonegoro, juga menghmbau agar masyarakat yang berada dibantaran sungai begawan Solo untuk Waspada serta jangan sampai ada korban, hal itu disampaikan pula saatbdirinta berada di Penampungan Gedung Serbaguna dan TBS (Taman Bengawan Solo) bertemu dengan pengungsi banjir. 

“Dalam mengantisipasi banjir kali ini pemkab Bojonegoro telah menyiapkan penampungan pengungsian dibeberapa titik seperti di Gedung Serbaguna ini, beberapa tempat lainnya,” Katanya.

Kemudian pihaknya juga telah meminta OPD terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk menyiapkan pos kesehatan serta dapur umum, karena diperkirakan air akan datang pukul 3 pagi tadi.

Kepala BPBD Kab. Bojonegoro Nadifa Ulfa mengatakan terkait TMA (Ketinggian Air) bengawan solo yg mencapai siaga 2, dan diprediksi sampai siaga 3, BPBD telah melakukan berbagai persiapan antara lain: menyiagakan seluruh personil bpbd, termasuk sarpras dengan menyiapkan karung pasir untuk penahan doorlaat ditanggul kota, untuk TMA (ketinggian air) setiap 1 jam sekali akan kami update dan kami informasikan ke masyarakat melalui media.

Hingga pukul 07.00 WIB ketinggian air sungai Begawan solo mencapai 14.54 Pieschalle, dengan kondisi masih di siaga kuning atau siaga II Sungai Begawan Solo di wilayah Bojonegoro. (Sb/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.