Kemenag Tuban Gelar Tasyakuran Jelang HAB Ke – 74

oleh -0 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com , TUBAN –  Kementerian Agama Kabupaten Tuban  menggelar Tasyakuran Dan Do’a Bersama dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke -74, Kamis siang (02/01/2020) yang dilaksanakan di aula Kemenag Tuban.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 undangan, Selain Kepala kemenag acara ini juga dihadiri Kasubag TU, Kasi, Pengawas, seluruh Kepala KUA, seluruh Kepala Satker dan ASN Induk Kemenag Tuban.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk berbuat lebih baik lagi demi Kemenag lebih baik.

“Kementerian yang ulang tahunnya awal tahun adalah Kementerian Agama, Diawal tahun, semua sikap yang kurang baik kita tinggalkan. Andai ada masalah dalam intern Kemenag mohon segera diselesaikan dengan baik-baik, untuk menjaga stabilitas intern. Segera singkronisasi, koordinasi dan komunikasi biar masalah cepat terselesaikan,” harapnya.

Pria humoris ini juga menjelaskan capaian kinerja Kemenag Tuban.
Banyak capaian kinerja yang bagus meskipun ada beberapa yang kurang dan bekerja sesuai aturan.

“Contoh dari Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, mulai tahun 2020 pengurusan paspor dan visa haji bisa dilakukan di Bojonegoro dengan batas layanan 50 orang per hari. Untuk Seksi Bimas Islam ada tes urin untuk calon pengantin dan rekruitmen Penyuluh Agama Islam Honorer (PAIH). Seksi Pendidikan Agama Islam kekurangan guru karena banyak yang pensiun. Dan sesuai Permenpan RB no 41 tahun 2018 dan berdasarkan PMA no 12 tahun 2018 tentang nomenklatur jabatan pelaksana,” paparnya.

Lebih lanjut pria dari kota pudak ini menghimbau supaya zakat profesi untuk ASN Kemenag Tuban lebih digalakkan jangan sampai kalah dengan Lamongan Gresik Bojonegoro.

Sementara itu koordinator acara, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah , Umi Kulsum, S. Ag, M.Pd.I, mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur dengan Kementerian Agama yang telah berusia 74 tahun, dan sudah banyak berkhidmat dan melayani ummat dengan baik, semoga kedepan semakin baik dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan. (Fai/Red)