BKP, Kartar, Warga, Bersama Bhabinkamtibmas Ledok Kulon dan TNI Kerja Bhakti Bareng

oleh -34 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Kelurahan Ledok Kulon yang terdiri sari PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo), PSHT (Persudaraan Setia Hati Terate), PO (Pencak Organisasi) bersama Bhabinkantibmas Kelurahan Ledok Kulon Bripka Muhajirin, dan Puluhan Anggota TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro melakukan kerja bhakti persiapan pembuatan lobang untuk penanaman pohon bambu, Minggu (01/12/19).

Selain itu Karang Taruna dan juga warga Desa setempat juga turut bersama sama membantu program kegiatan TNI ini untui memperingati Hari Bhakti TNI pada pertengahan Desember mendatang. “Kegiatan Bhakti sosial ini untuk mempersiapkan penanaman 2000 bibit bambu untuk ditanam, dengan membuat lobang dan pembersihan lahan,” Ungkap Bripka Muhajirin, Bhabinsa Ledok Kulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Lokasi penanaman bambu ini nanyi dilaksanakan di bantaran sungai Begawam Solo, dengan tujuan untuk mengurangi adanya longsor sungai Begawan Solo.

“Jadi nanti tanaman bambu akan dapat memperkuat tanggul Sungai Begawan Solo di sisi lapangan Also,” Tambah Muhajirin.

Kegiatan ini sangat mendapatkan apresiasi masyarakat, terlebih diikuti oleh para Pemuda anggota Peeguruan Pencak Silat yang aktif dan menyelenggarakan Latihan di Keluraham Ledok Kulon.

Sehingga secara bersama sama dan membahu menambah suasana kerukunan dan kebersamaan para anggota Pencak Silat yang beda Organisaai untuk memberikan tenaga dan pemikirannya guna pembangunan di masyarakat. (Rum/Red)