Satu Jam Hujan Angin, Rusak Bangunan, Rumah dan Tumbangkan Pohon di Bojonegoro

oleh -3.404 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Hujan disertai angin yang terjadi di Bojonegoro mengempaskan beberapa pohon hingga tumbang dan bangunan rumah sekokah serta fasilitas umum mengalami kerusakan dan bahkkan ada yang roboh serta tertimpa pohon, Sabtu (9/11/19).

Kejadian bangunan yang mengalami kerusakan dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com diantaranya adalah rusaknya atap kampus Unugiri di jalan Ahmad Yani, Kanyor Dinas Damkar juga mengalami kerusakan bagian atap, Gedung Pelayanan perijinan Satu Pintu dijalan veteran juga mengalami kerusakan pada atap akibat di hempas angin.

Bahkan atap gedung kamous Unugiri atap gedung lantai 3 serta mushola terkeluoas, dan pemancar radio juga mengalami ambruk, serta parkiran mengalami ambruk.

Sementara itu di Desa Prambatan  kecamatan Balen, Bojonegoro, dikabarkan 3 rumah mengalami ambruk akibat diterjang angin kencang,  di, namun belum diketahui secara detail identitas pemilik rumah yang mengalami ambruk tersebut.

Selain itu beberpa pohon yang berada disisi jalan sebagai penghijauan tumbang akibat akarnya tidak kuat menahan terpaan angin, sempat terjadi kemacetan akibat tumbangnya pohon dijalan perkotaan tersebut.

Masyarakatpun mulai bekerja bakti untuk menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut bersama sama agar atus lalu lintas bisa lancar. “ada pohon yang tumbang menimpa warung di Campurrejo tadi,” Kata Dedy salah satu warga kepada SuaraBojonegoro.com.

Bahkan disampaikan warga kecamatan Kapas terjadi hujan es yang turun diwilayah mereka, “Hujannya seperti es tapi tidak lama,” kata Diana warga Kapas.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti berapa jumlah pohon tumbang, dan rumah yang robih akibat hujan angin tersebut. (sas*)