Kendarai Motor Trail Kapolres dan Dandim Bojonegoro Bantu Warga Yang Rumahnya Roboh

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si bersama Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto didampingi jajaran Forum Pimpinan Kecamatan(Forpimca) Tambakrejo menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk 3 (tiga) warga Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro yang rumah roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras yang terjadi pada Minggu, (9/10/ 2022).

Adapun akses menuju ke lokasi kejadian lumayan terjal dan menyebrangi sungai. Tidak bisa dilalui menggunakan mobil. Mengingat lokasi rumah roboh itu berada di kawasan hutan. Sehingga Kapolres dan Dandim 0813 Bojonegoro beserta rombongan menuju lokasi menggunakan motor trail.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad menyampaikan keprihatiannnya atas musibah yang menimpa korban dan memberikan suport serta dukungan moril kepada korban.

“Kita turut prihatin dengan musibah yang dialami terhadap ketiga warga Desa Napis, Tambakrejo. Kedatangan kita kesini merupakan wujud kepedulian jajaran TNI – Polri dan Pemerintah Daerah kepada warga yang mengalami musibah dan semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” kata Kapolres Bojonegoro kepada awak media disela-sela kegiatan, Selasa(11/10/2022).

Pihaknya berpesan bahwa saat sekarang ini sedang adanya perubahan musim. Menyikapi hal tersebut, kepada masyarakat harus selalu waspada dan hati-hati akan terjadinya bencana diwilayah.

“Mari bersama meningkatkan kewaspadaan, terlebih wilayah yang sering terjadi bencana alam,” pesan Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan bahwa penyaluran bantuan berupa paket sembako dilakukan jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah sebagai wujud kepedulian sesama khususnya bagi korban bencana. Harapannya, bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban korban.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kita jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, semoga bermanfaat. Apabila ada kendala bisa menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” pungkas Dandim.

Ditempat yang sama, salah satu korban yang rumahnya roboh akibat terjangan angin kencang yakni warga Dusun Tawaran RT. 058/RW. 011 Desa Napis, Kasni, mengatakan bahwa ia merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh bapak TNI-Polri.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya. Pak Dandim, dan pak Kapolres terima kasih banyak telah membantu kita,” ucap Kasni.

Sebelumnya jajaran Forkopimca Tambakrejo dan BPBD Kabupaten bojonegoro menyalurkan bantuan dan kerja bakti membersihkan puing puing reruntuhan rumah warga yang roboh akibat terjangan angin kencan. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.