Komisi D DPRD Bojonegoro Minta Saluran Penyebab Banjir Harus Segera Ditangani

oleh -
oleh

Reporter: Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras yang terjadi di Kota Bojonegoro dan selalu menyebabkan banjir jalan akibat dugaan gorong-gorong dan drainase yang tidak bisa dialiri oleh air sehingga air mengumpul dijalan perkotaan.

Ketua komisi D DPRD Bojonegoro Mohhamad Fauzan menyatakan bahwa Persoalan banjir di sekitaran kota Bojonegoro selalu terulang di setiap tahun dalam musim penghujan, dan pihaknya selalu mendapatkan pengaduan dari masyarakat tentunya itu sangat memprihatinkan dan sayangkan oleh Komisi D. Selasa (8/1/19).

“Setiap tahun dalam musim penghujan, saya juga selalu mendorong dan menekan agar ada penanganan secara seksama, dan agar di lakukan pengecheckan baik itu gorong-gorong maupun drainasenya”, Terang Fauzan.

Komisi D juga meminta kepada dinas terkait untuk di lakukan pemetaan terhadap alur arus air sehingga air yang menggenang bahkan menyebabkan banjir tidak terulang lagi sehingga tidak merugikan masyarakat, dan tidak membuat masyarakat tidak nyaman akibat banjir tersebut.

“Kalau kita bisa berfikir nalar, tentunya banjir itu bisa menyebabkan kerugian banyak hal, bisa berupa barang maupun kesehatan dari masyarakat bahkan secara ekonomi, untuk itu saya sangat prihatin dan malu, kejadian seperti ini selalu terulang di setiap tahun di musim penghujan, apalagi kita ini termasuk kategori kabupaten dengan APBD yang cukup besar, malulah kita ini, ” lanjut Politisi dari Partai Demokrat ini.

Dengan adanya kejadian banjir di beberapa ruas jalan kota Bojonegoro komisi D DPRD Bojonegoro mendesak instansi terkait agar segera menangani persoalan banjir ini dengan tuntas, agar tidak merugikan warga warga masyarakat Bojonegoro selaku pembayar pajak, “sekali lagi saya mendesak dan mendorong agar dilakukan penanganan secara menyeluruh terkait penanganan banjir di kota Bojonegoro ini, ” Pungkasnya. (Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.