Pengurus PMR SMPN 1 Bojonegoro Gelar Bhakti Alam

oleh -1 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka menyambut hari Palang Merah Remaja (PMR) yang Ke 70 pada tahun 2020 ini jajaran pengurus Palang Merah Remaja (PMR) unit SMP N (Sekolah Menengah Pertama Negeri) 1 Bojonegoro mengadakan kegiatan bakti alam yang di konsep penanaman pohon di kelurahan Ledokkulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro pada hari Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan bakti alam selain diikuti dari pengurus PMR juga melibatkan jajaran pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), serta pengurus UKS (Urusan Kesehatan Sekolah) SMPN 1 Bojonegoro.

Pembina PMR Unit SMPN 1 Bojonegoro, Purwanto Wahyudi menyampaikan kepada Reporter Suarabojonegoro.com Kegiatan semacam ini untuk menanamkan para pengurus PMR guna mencintai lingkungan yang bersih dan sehat. “Juga melatih kepedulian terhadap lingkungan sesuai dengan prinsip dasar gerakan kepalangmerahan dan Tri Bhakti PM,” Ungkap Purwanto Wahyudi.

Disampaikan juga bahwa jenis tanaman yang di tanam  diantaranya peneduh seperti Ketapang dan Glodok serta tanaman buah seperti mangga, jambu, klengkeng, blimbing wuluh dan bibit pohon lainnya. (Fau/Red)