Dandim Bojonegoro Bersama Bupati Pastikan Kesiapan TMMD di Baureno

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bersama Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto, meninjau lokasi rencana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020 diwilayah Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, juga untuk melihat lokasi dan juga memastikan kesiapan guna kegiatan TMD Tersebut, Jum’at (14/2/2020).

Dengan menggunakan sepeda onthel, pukul 05.30WIB roda berputar dari titik start Balai Desa Bumiayu menuju Desa Kalisari. Menyusuri jalan desa di persawahan yang segar udaranya, terlihat padi menguning di kanan kiri. Turut dalam rombongan ini jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Baureno, Didit Sugiarto, menyapa warga di Desa Lebaksari dan Desa Kalisari.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan bahwa rencana kegiatan TMMD Imbangan di Desa Kalisari dan Lebaksari, Kecamatan Baureno. Kegiatan ini, memiliki sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik diantaranya pavingisasi jalan, pembuatan gorong-gorong, drainase, peninggian dan pemadatan jalan, rehab Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), rehab ruang kelas, serta normalisasi jalan poros desa.

“Selain itu juga ada program pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi rawa, pembangunan saluran irigasi dan pembangunan sumur resapan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Anna Muawanah, menyampaikan melalui program-program pemerintah seperti TMMD akan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program-program pemerintah seperti TMMD ini masyarakat dapat bergotong-royong membangun desa bersama TNI, serta menciptakan kondisi masyarakat Bojonegoro yang aman, damai dan sejahtera,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.