Aliansi Cipayung Bojonegoro Gelar Aksi Dukung KPU & Tolak Kegiatan Inskonstitusional

oleh -327 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Kelompok Aktivis mahasiswa Yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Bojonegoro, yang terdiri dari HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), dan PMII (Pergerakam Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Bojonegoro menggelar aksi Deklarasi menjaga NKRI dalam semangat berdemokrasi, dihalaman Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bojonegoro, Senin (20/5/19).

Dalam aksinya Aliansi Cipayung Bojonegoro ini menyampaikan Sikap tegas dengan berorasi bahwa Dengan adanya isu yang ingin memecah belah bangsa dari para elit power yang berkembang akhir akhir ini membuat kelompok mahasiswa dalam aliansi Cipayung Bojonegoro ini menolak adanya isu yang berkembang saat ini, diantaranya adalah isu isu terkait apapun yang menyudutkan KPU.

Dalam orasinya perwakilan Kelompok Mahasiswa ini menyatakan bahwa mereka mendukung KPU sebagai penyelanggara Pemilihan Umum untuk harus terus melaksana tahapan pemilu 2019. Selanjuta aliansi Cipayung Bojonegoro ini mengecam segala bentuk tindakan dan upaya delegemitasi hasil pemilu

Dalam orasinya mereka juga Mengucapkan bela sungkawa kepada penyelenggara pemilu yang telah gugur dan mengapresiasi sebagai pahlawan demokrasi yang sepatutnya dihargai atas jasa jasanya dan justru tidak dilakukan politisasi atas gugurnya para penyelenggara pemilu saat bertugas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan berbagai isu yang dapat memecah belah bangsa,” Ungkap Nurhayan salah satu perwakilan Aksi.

Para aktivis ini juga mendorong kepada aparat penegak hukum untuk menjaga stabilitas keamanan negara, agar Negara dalam. Keadaan damai, aman dan tentram.

Dalam aksi yang diikuti ratusan mahasiswa ini berjalan dengan tertib dengan pengamanan ketat oleh aparat keamanan dari Polres Bojonegoro. (Sas*)