Anam Warsito Sarankan Gedung DPRD di Rehab Saja

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Wakil Ketua Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsoto, menaggapi terkait dengan rencana pembangunan gedung baru DPRD yang rencananya akan dibangun pada tahun ini. Senin (08/04/19).

Anm Warsito menyampaikan bahwa Pembangunan gedung yang rencananya berlantai empat tersebut menyerap anggaran hingga Rp75 milyar hendaknya ditinjau kembali, “Hendaknya ditinjau kembali,” katanya.

Politisi Partai Gerindra, ini menyarankan agar perbaikan gedung DPRD tersebut cukup hanya rehap atap saja. Sehingga tidak memakan biaya yang cukup besar.

“Diperkirakan hanya menelan anggaran 5 milyar, kalau dinrehab,” ujarnya.

Sehingga sisa dana tersebut nantinya dapat dialihkan untuk pembangunan sarana dan prasarana Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang dinilainya banyak yang mengalami kerusakan.

“Mumpung saat ini belum dilakukan lelang,” pungkasnya.

Seperti yag diberitakan sebelumnya jika Gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro, rencananya akan dibangun empat lantai dilokasi yang sama. Akan tetapi dalam pembangunan tersebut membutuhkan lahan yang lebih luas.

Dari informasi yang diterima terdapat opsi yakni kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) yang terletak diselatan gedung DPRD harus digeser. Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kusharianto, menuturkan jika dalam klausul anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tertulis rehabilitas gedung DPRD. (Bim/red).