Wabup Bojonegoro: Rencanakan Pembangunan Jangan Tumpang Tindih

oleh -44 views

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd menghadiri acara Musyawarah Perencanaa Pembangunan (MUSRENBANG) yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kepohbaru, Senin (11/2/19).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Dinas PU Cipta Karya, PU, Binamarga, Bappeda, Dinas PMD, Kepala Desa Se Kecamatan Kepohbaru beserta perangkat, UPT dan Karang Taruna adalah sebagai tindak lanjut amanat Undang Undang Nomor 25 tahun 2004.

Seperti yang disampaikan oleh Drs. Gunadi selaku Camat Kepohbaru menyampaikan bahwa dalam amanat Undang Undang tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dimana kita awali di MUSRENBANG DES (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa)  dari semua tingkatan pemerintahan desa yang selesai dilaksanakan di akhir januari.

“Harapannya Musrenbang Cam, akan membawa usulan prioritas dari masing-masing pemerintah desa, juga tidak semua harus dilaksanakan kita harus memilih prioritas dan arah dari RPJMD Kabupaten Bojonegoro” Kata Camat Kepohbaru. 

Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Untuk merencanakan pembangunan jangan sampai tumpang tindih, apa yang direncanakan kabupaten jangan sampai direncanakan lagi oleh kecamatan dan desa.

“Marilah bekerja secara profesional” Kata Budi Irawanto.

Wabup juga mengatakan target pemerintah dalam infrastuktur jalan dan jembatan kabupaten bojonegoro yang 60% nya mengalami kerusakan, pada tahun 2021 akan tuntas, diharapkan desa juga dapat menargetkan rencana pembangunannya dan dianjurkan untuk berkoordinasi kepada Camat jika ada kendala agar tidak ada kesalahan dikemudian hari. (Lis/SB)