LDK Muhammdiyah Bojonegoro Gelar Rihlah Dakwah Daerah 3T

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bertempat diD dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro hari ini Ahad 5 November 2023 menggelar kegiatan rihlah dakwah dengan diisi berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial pembagian sembako, sosialisasi tanggap bencana serta pengobatan gratis untuk warga masyarakat di Dusun Bunten. Minggu (5/11/2023).

Kegiatan diawali dengan seremonial pembukaan dengan memanfaatkan ruang kelas SD hang ada disana, dalam sambutan pembukaan Ketua LDK PDM Bojonegoro Drs. KH. Sulayman AA, S.Pd menyampaikan bahwa Muhammadiyah hari ini hadir di Dusun Bunten dalam rangka silaturahim dan melaksanakan Gerakan Dakwah Komunitas kepada warga masyarakat sekitar, kegiatan hari ini bekerja sama dengan Lazismu PDM Bojonegoro serta Klinik Muhammadiyah Kedungadem, Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro yang membidangi LDK H. Abdul Haris, dalam sambutan pembukaan beliau menyampaikan bahwa pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah dan juga dakwah harus menyasar di semua lini termasuk di Dusun Bunten yang cukup jauh dari pusat Kota Bojonegoro, Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tondomulo serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedungadem yang telah bersedia menjadi tuan rumah terlaksananya kegiatan rihlah dakwah Lembaga Dakwah Komunitas.

Sebagai kegiatan pembuka diawali dengan Sosialisasi Tanggap Bencana oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 93 KK yang ada di Dusun Bunten serta pengobatan gratis untuk seluruh masyarakat sekitar yang turut hadir.

Kegiatan hari ini juga dilaksanakan survei lokasi pada lokasi sumber mata air yang direncanakan akan dibuatkan sumur dan tempat penampungan, kegiatan ini juga turut dihadiri disela acara oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro Drs. H. Suwito, M.Si dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro H. Ahyar, Beliau juga memberikan semangat kepada Tim Lembaga Dakwah Komunitas yang hari ini terjun di tengah-tengah masyarakat 3T.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat di Dusun Bunten sangat luar biasa, acara hari ini dipusatkan bertempat di SDN Tondomulo III,” Tutur H Abdul Haris. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.