MTs Muda Kedungadem Tampilkan Sendratari yang bertema “Prabu Angkling Dharma” Di Acara Kemenag Expo 2023

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kemeriahan Kemenag Expo 2023 di Go fun Bojonegoro, nampak memiliki warna berbeda dengan adanya pertunjukan kesenian sendratari MTs Muhammadiyah 2 (MTs Muda) Kedungadem, Selasa (21/11/2023).

Sendratari bertema “Prabu Angkling Dharma” tersebut, ditampilkan oleh siswa-siswi MTs Muda Kedungadem.Melalui perpaduan gerak seni tari dan seni gamelan, mereka menceritakan sekilas tentang kerajaan bernama Malowopati yang rajanya bergelar Prabu Angkling Dharma.

Guru Seni Budaya Ayu Puspitasar S.Ak saat dijumpai awak media menyampaikan, untuk persiapan pentas kemenag expo 2023 yang bertempat di Go Fun Bojonegoro kami hanya melakukan persiapan selama satu minggu, Meski begitu, Alhamdulillah anak-anak kami bisa tetap percaya diri dan sukses tampil pada expo malam ini, tentunya kebanggaan tersendiri bagi kami”.Ucapnya.

Selain itu, guru yang akrab disapa Ayu tersebut berharap, penampilan muridnya dapat mengedukasi seluruh masyarakat khususnya para pelajar, akan pentingnya menjaga dan melestarikan seni budaya nusantara. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.