Libur Natal, Terminal Rajekwesi Alami Lonjakan Penumpang Hingga 20 Persen

oleh -34 views

Reporter: Bima Rahmat

suarabojonegoro.com – Lonjakan penumpang di terminal Rajekwesi Tipe A, Kabupaten Bojonegoro, hingga 20 persen diakibatkan adanya keterlambatan bus. Namun demikian sejauh ini semua penumpang masih dapat terlayani. Selasa (25/12/18).

Hal ini disampaiakan oleh Sentot, selaku Kepala Terminal Rajekwesi, Tipe A, Kabupaten Bojonegoro. Kepada suarabojonegoro.com, guna memberikan pelayanan kepada calon penumpang Terminal yang terletak di jalan Veteran, Kecamatan Bojonegoro, ini memberikan fasilitas umum diantaranya adalah mushola, toilet gratis, tempat ibu memyusui, dan tempat istirahat.

Selain itu guna menunjang keamanan pihak internal petugas Terminal patroli rutin selain patroli dari internal Mapolres Bojonegoro.

“Untuk patroli rutin dari internal petugas Terminal, Polres, dan Kodim” katanya saat ditemui diruang kerjanya.

Hingga berita ini ditayangkan, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk terkait dengan adanya keluhan dari para calon penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum baik barang penumpang yang tertinggal, barang yang tertukar, maupun tindak kejahatan.

“Kalaupun ada nantinya kita akan berkoordinasi dengan pihak Polres,” ujarnya.

Guna memberikan pelayanan kepada calon penumpang diliburan natal dan tahun baru, Terminal Rajekwesi tipe A, juga memberikan pelayanan pengaduan 24 jam.

“Kita menyiapkan petugas sebanyak 46, yang dibagi menjadi 3 ship,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Sentot, menegaskan bahwa jika pada perayaan natal dan tahun baru tidak ada kenaikan tarif. Kalaupun ada crew yang tidak bertanggungjawab menaikan tarif maka dirinya tidak segan untuk memberikan sangsi tegas, mulai peringatan tertulis, hingga pencabutan ijin KPS.

“Nanti kita akan mintai datanya, mulai nomor kendaraan, KTP yang bersangkutan (penumpang.red) dan kita akan laporkan ke Dishub Provinsi,” pungkasnya. (Bim/red).