Budidaya Ayam Petelur Binaan PEPC Untuk Peningkatan BUMDes

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Lokakarya Media & Media Gathering Bersama PEPC sore ini mengunjungi BUMDes binaan PEPC “Budidaya Ayam Petelur” di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Senin (26/11/2018).

Dalam Kunjungan Sore ini para pengunjung di persilahkan untuk memasuki kandang untuk melihat lebih dekat,, namun setiap pengunjung yang akan memasuki kandang harus mematuhi aturan Bumdes, salah satunya ialah dilarang berisik saat berada di kandang dan usahakan menggunakan pakaian berwarna gelap seperti hitam atau coklat.

Nyarimin warga setempat sekaligus ketua BUMDES Bandungrejo ini mengatakan bahwa tidak cukup mudah untuk merawat Ayam – ayam tersebut agar mau bertelur.

“Tidak cukup mudah untuk merawat ayam – ayam ini agar bisa bertelur,, kandang ayam harus dalam keadaan sepi dan tenang supaya ayam tidak stres. Karena stres adalah salah satu penyebab ayam tidak mau bertelur” tutur Nyarimin .

Dia juga mengatakan bahwa dengan Budidaya ayam petelur ini mampu memberikan peningkatan Pemasukan bagi BUMdes do Desa Mojoselik, Kecamatan Gayam.

“Kita akan terus lakukan peningkatan guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga gina peningkatan kesejahteraan,” Katanya.

Dewi selaku anggota Bumdes juga mengatakan jam 2 siang sudah mulai memanen telur, dalam setiap harinya telur yang di hasilkan mencapai 140 kg dari 1300 ekor ayam. (Nik/Red)

Reporter : Tata Monika

No More Posts Available.

No more pages to load.