PemDes Mojodeso Dapat Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Dari Sat Lantas Polres Bojonegoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM –  Bertempat di Balai Desa, Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, hari ini hari ini Satlantas Polres Bojonegoro, menggelar Sosialisasi Desa tertib lalu lintas. Dalam sambutannya, Warsiman, selaku Kepala Desa Mojodeso, menuturkan bahwa pihaknya pagi hari ini telah mengundang seluruh elemen lrmbaga Desa Mojodeso, dengan harapan setelah sosialisasi Desa tertib lalu lintas hari ini nantinya dapat disosialisasikan kepada masyarakat Mojodeso yang lainnya. Sabtu (03/11/18).

“Setelah sosialisasi ini, harapan kami melalui bapak dan ibu yang hadir saat ini bisa mensosialisasikan kepada masyarakat Mojodeso, agar pro aktif untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Warsiman, menuturkan jika di Desa Mojodeso, tertib berlalu lintas ini merupakan salah satu program Desa Mojodeso, yang mana selain membangun secara fisik, Desa Mojodeso, juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya.

“Yang kami harapkan, yang kami inginkan adalah tumbuh kesadaran untuk bisa berprilaku yang baik, dan tumbuh kesadaran untuk mengikuti apa yang menjadi tanggung jawab sebagai insan dan manusia yang sempurna,” ujarnya.

Diwaktu dan tempat yang sama AKP Aristianto, BS, SH, SIK, MH, selaku Kasat Lantas Bojonegoro, dalam sambutannya menuturkan bahwa keselamatan berlalu lintas dimulai dari tertibnya para pengguna jalan raya.
“Dengan penindakan hukum lalu lintas, kita harapkan akan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

Dengan dibentuknya Desa tertib lalu lintas di Desa Mojodeso, ini nantinya akan mampu menjadi percontohan bagi desa-desa lain di lingkup hukum Polres Bojonegoro.

“Kita juga akan menyiapkan hal-hal yang menarik bagi warga Desa Mojodeso, yakni kita akan menyiapkan tempat pelatihan mengemudi serta tiga instrukturnya,” tegasnya.

Sehingga dalam berkendara nanti, lanjutnya, diharapkan masyarakat tidak hanya tertib berlalu lintas saja, akan tetapi juga mahir dalam berkendara.

“SIM, itu bukan hanya sebagai kelengkapan adminitrasi, tetapi juga sebagai uji kopetensi, kita ingin memberikan idukasi mengemudi yang benar itu seperti apa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Satlantas Polres Bojonegoro, juga memberikan sosialisasi terkait dengan giat operasi zebra, yang digelar mulai tanggal 30 Oktober hingga tanggal 12 Nopember 2018 mendatang. Tidak hanya itu Satlantas Polres Bojonegoro, juga memberikan helm gratis dan bingkisan bagi para peserta. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat