Statistic Goes To Campus di Unigoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bojonegoro hari ini, Rabu (17/10) mengadakan seminar dengan tema “Statistik BPS dan Output BPS” di Gedung Rektorat Universitas Bojonegoro.

Acara ini dihadiri oleh Abdul Jamil SE., M.Si., selaku Kepala BPS Bojonegoro, Rektor Universitas Bojonegoro, Slamet Kyswantoro, SE., MM., dan 200-an mahasiswa dari perwakilan masing-masing fakultas di Unigoro.

Dalam kegiatan tersebut pihak BPS memberikan beberapa materi tentang sejarah BPS dan menjelaskan apa itu BPS, pertumbuhan ekonomi hingga metode perhitungan PDRP.

Abdul Jamil SE., M.Si., dalam sambutannya mengatakan Secara umum kegiatan statistic goes to campus ini ditujukan untuk memperkenalkan BPS ke dunia kampus, agar mahasiswa mengenali dan memahami apa itu BPS.

”Inti sosialisasi ini yaitu memperkenalkan ke dunia kampus supaya teman-teman mahasiswa mengenali, memahami BPS. Data-data yang mereka himpun untuk penyusunan skripsi itu sebagian besar datangnya ke BPS,” ujarnya di hadapan para mahasiswa.

Selain itu, dengan adanya seminar ini sekaligus diharapkan adanya informasi untuk elemen masyatakat tentang BPS secara strutktur yang merupakan lembaga yang sudah lama ada dengan fungsi dan tugasnya.

Kegiatan seminar sendiri berlangsung lancar dan mendapat antusias yang baik dari para mahasiswa yang juga aktif untuk bertanya tentang Badan Pusat Statistik (BPS) di Kabupaten Bojonegoro. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat