Rangkaian HUT TNI Ke 73, Kodim 0813 Ziarah Makam Pahlawan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73, Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., memimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kamis (4/10/18).

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0813 Mayor Inf Hairil Achmad, Ketua Cabang XXVIII dan Ketua Ranting Persit KCK Bojonegoro, para Perwira Staf, serta Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut, diawali dengan penghormatan bersama kepada arwah para pahlawan yang telah gugur demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya yang dikebumikan di TMP Kusuma Bangsa, Bojonegoro, Jawa Timur.

Selanjutnya, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta bersama dan peletakkan karangan bunga, serta diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara makam pahlawan kusuma bangsa oleh peserta ziarah dibawah pimpinan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos.

Kegiatan ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI Ke-73 tahun 2018 ini merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang berjuang untuk membela bangsa dan negara. Sehingga, sebagai warga bangsa patut mendoakan para pahlawan yang telah gugur. (Rum/Lis)