Serbuan Vaksin Covid 19 Gratis Dari Kodim 0813/Bojonegoro Untuk Masyarakat

oleh -
oleh

Reporter: Sekar Dewi

SuaraBojonegoro.com – Seiring dengan Program Pemerintah Vaksinasi Covid 19 untuk memutuskan sebaran Covid 19, satu hari sejuta Vaksin gratis, Kodim 0813/Bojonegoro menggelar vaksinasi serentak dengan tema Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (28/6/2021).

Sejak pagi masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro berbondong bondong mendatangi GOR Dabonsia untuk mendapatkan Vaksinasi Covid yang disediakan oleh Kodim 0813/Bojonegoro yang bekerjasama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Dengan pengendalian oleh anggota Kodim 0813/Bojonegoro, warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sebelumnya diberikan wawasan dan himbauan untuk menjaga protokol kesehatan kemudian dilakukan tes oleh tim medis sebelum mendapatkan vaksinasi.

Komandan Kodim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf  Bambang Hariyanto saat diwawancarai Wartawan ketika berada di lokasi menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam V Brawijaya yang diperuntukkan masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi.

“Untuk kodim Bojonegoro dalam kegiatan serbuan Vaksinasi ini untuk masyarakat disediakan sebanyak 3.000 vaksin yang nantinya dibagi dua tahap yaitu sehari sebanyak 1.500 vaksin,” Terang Letkol Inf. Bambang Hariyanto.

Dandim Bojonegoro juga mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid 19, namun meski demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran Covid 19 meskipun sudah mendapatkan vaksin.

Sementara itu, selain kegiatan Serbuan Vaksinasi, Kodim Bojonegoro juga menyediakan Vaksinasi harian yang diselenggarakan di Kodim dan Koramil jajaran dengan Jumlah sebanyak 6.134 Dosis Vaksin. “Dengan kegaitan Vaksinasi oleh TNI ini digarapkan masyarakat punya kekebalan untuk menangkal sebaran Covid 19,” tambah Letkol INF. Bambang.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin di GOR Dabonsia yang dilaksanakan oleh Kodim 0813/Bojonegoro ini sangat luar biasa, hal ini atas kesadaran masyarakat aga bisa menekan laju perkembangan sebaran Covid 19 di Bojonegoro.

Seperti disampaikan oleh Novi, warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, dirinya merasa lega dan senang karena bisa mendapatkan Vaksin yang digelar oleh Kodim Bojonegoro. “Alhamdulillah saya dan tetangga merasa senang ada vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0813/Bojonegoro, sehingga bisa membantu warga bisa mendapatkan Vaksinasi secara Gratis,” Kata Novi

Dikatakan dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat bisa terjaga dari sebaran Covid 19, sehingga masyarakat merasa sehat dan bisa beraktivitas sambil menunggu vaksin kedua.

Selain itu hal yang sama juga dikatakan oleh Toni, warga Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, yang merasa lega setelah mengikuti vaksin yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro, dengan adanya Vaksinasi gratis ini digarapkan sebaran Covid 19 bisa diputus, dan warga punya kekebalan tubuh dan harapannya agar kondisi kembali normal dan tidak ada lagi sebaran Covid 19. (Dewi/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.