Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Silaturahim ke Pad B Sukowati

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangka membuka dan membangun komunikasi, manajemen PT Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati mengadakan jumpa dengan Stakeholder Tingkat Desa dan Kecamatan di Lokasi Sukowati Pad B, Rabu 4 Juli 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Departemen Humas SKKMigas Jabanusa Doni Ariyantho, Sukowati Field Manager Heri Aminanto, Asset 4 Legal & Relation Manager Agustinus, Camat Kapas Agus Purwanto, Kepala Desa Campurejo Edi Sampurno, Kepala Desa Sambiroto Sujono, beserta Danramil dan Polsek Kota.

Dalam sambutannya, Doni menyampaikan bahwa mulai tanggal 20 Mei 2018 operator di lapangan sukowati bukan lagi dikelola JOB PPEJ namun oleh PT Pertamina EP.

“PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field tidak seperti JOB PPEJ yang hanya memiliki wilayah kerja pertambangan hanya di sukowati. Namun Pertamina EP memiliki wilayah kerja se Indonesia sehingga perhitungan revenue pertamina ep akan dijumlahkan se Indonesia, oleh karenanya dukungan dari masyarakat juga sangat diharapkan agar pertamina EP bisa memproduksikan dan mendapatkan minyak dengan hasil yang sesuai target,” ujar Doni.

Sementara itu, Heri Aminanto mengharapkan dukungan dari Pemdes dan Muspika agar PT Pertamina Asset 4 Field Sukowati sebagai operator baru yang sebelumnya adalah JOB Pertamina-PetroChina East Java menjalankan operasi migas dengan lancar sesuai arahan dari pemerintah untuk meningkatkan produksi Sukowati.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa Pertamina EP membuka peluang tenaga kerja lokal, dengan beberapa syarat di antaranya memiliki sertifikat yang keluar dari badan resmi terkait, SKCK dari Kepolisian, Medical Check Up/ Bebas Narkoba dan sehat Jasmani, serta Batas usia maksimal 56 Tahun,” pungkas Heri. (lis)