Begini Cara Polres Bojonegoro Hargai Jasa Para Pahlawan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Polres Bojonegoro gelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bojonegoro, Selasa (3/7/2018) pagi.

Tidak hanya satu tempat, Polres Bojonegoro mengadakan upacara ziarah di tiga tempat sekaligus, yakni di TMP dalam Kota Bojonegoro, TMP Monumen Api Rawi Kecamatan Ngasem dan TMP Ngumpak Dalem.

Dalam upacara ziarah kubur di TMP Kota Bojonegoro dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli. Sementara itu, upacara ziarah di TMP Monumen Api Rawi dipimpin oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, dan di TMP Ngumpak Dalem dipimpin Kabag Sumda Kompol Suprapto.

Kapolres Bojonegoro mengungkapkan, bahwa kegitan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan bentuk napak tilas sejarah perjuangan jasa para pahlawan untuk mewujudkan kemerdekaan.

Juga sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya. Selain itu, juga untuk menumbuhkan semangat perjuangan kepada generasi penerus yang saat ini hanya bisa menikmati hasil-hasil dari perjuangan para pahlawan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu kami ingin menghargai jasa-jasanya,” ucap Kapolres.

Upacara ziarah tersebut, diikuti puluhan anggota Polres dan Polsek jajaran, upacara juga diikuti anggota Bhayangkari Cabang Bojonegoro. (die/lis)