Polsek Kalitidu Berikan Solusi  Rumah Burung Hantu Untuk Gantikan Jebakan Tikus Dengan Listrik

oleh -
oleh

Reporter : Wahyu Waluyo Utomo

SuaraBojonegoro.com – Seringnya jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik mengakibatkan petani tewas di area persawahan , Polsek Kalitidu Kabupaten Bojonegoro memberikan solusi untuk para petani. Jumat (20/09/2024).

Dengan mendirikan rumah burung hantu ( Rubuha ) diarea persawahan, tentunya akan meminimalisir jatuhnya korban akibat tersengat listrik oleh jebakan tikus yang mengandalkan aliran listrik.

Hal ini disampaikan Kapolsek Kalitidu AKP Saefudinuri SH.,MH. MAP kepada SuaraBojonegoro.com saat melaksanakan kegiatan pemasangan Rubuha di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

“Selama ini banyak pata petani yang tersengat arus listrik akibat jebakan tikus dengan aliran listrik, sehingga kami berikan solusi dengan mengantinya dengan rumah burung hantu”, ungkap AKP Saefudinuri SH.,MH. MAP.

Sebanyak 15 buah Rubuha yang dipasang di Desa Ngringinrejo oleh Polsek Kalitidu, AKP Saefudinuri SH,.MH. MAP berharap dapat bermanfaat bagi para petani dan berfungsi dengan baik layaknya jebakan tikus yang sebelumnya menggunakan aliran listrik.

“Tentunya kami berharap dengan kegiatan ini dapat diikuti oleh para petani di Bojonegoro yang memanfaatkan Rubuha sebagai pengganti jebakan tikus dengan menggunakan listrik”, pungkasnya. (Red/Why)

No More Posts Available.

No more pages to load.