Gerindra Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen di Pilkada Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan kemenangan pasangan Setyo Wahono – Nurul Azizah mencapai 80 persen di Pilkada Bojonegoro 2024. Partai besutan presiden terpilih Prabowo Subianto ini optimis target tersebut bisa tercapai karena parpol pengusung yang tergabung dalam Koalisi Bojonegoro Maju (KBM) mendapatkan 44 kursi di DPRD.

Ketua DPD Partai Gerindra, Sahudi menyampaikan, target kemenangan 80 persen untuk bapaslon bupati dan wakil bupati, Setyo Wahono-Nurul Azizah ini didasarkan dari pengalaman parpol pengusung adalah pemenang pemilihan presiden (Pilpres) dengn prosentase kemenangan mencapai 74 persen lebih.

Menurut anggota DPRD Bojonegoro yang terpilih kembali ini, pengalaman politik itu diperkuat pula dengan jumlah kursi yang dimiliki oleh partai pengusung Wahono – Nurul yang mencapai 44 kursi. Sehingga diharapkan pencapaian kemenangan mampu di angka 80 persen adalah hal yang realistis.

“Saya kira ini realistis ya, karena jika dipersentase, dari 50 kursi itu perolehan 44 kursi parlemen ini kan setara dengan 80 persen,” ujar Sahudi di sela-sela Konsolidasi Pemenangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bojonegoro peridoe 2024-2029, Setyo Wahono dan Nurul Azizah.

Konsolidasi dilaksanakan di posko pemenangan DPR RI Partai Gerindra, Jalan Lettu Suyitno Bojonegoro, Senin (16/09/2024). Dhadiri seluruh pengurus DPC dan mengundang Pengurus Anak Cabang dari unsur ketua, sekretaris, dan bendahara. Juga badan otonom dan sayap Partai Gerindra diantaranya Perempuan Indonesia Raya (Pira) dan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR).

“Insyaallah nanti kita bergerak bersama sama dengan partai parlemen maupun non parlemen, tadi dari para PAC sudah menyebutkan target kemenangan mencapai 80 persen,” kata Ketua DPC Gerindra Bojonegoro, Sahudi.

Ia menegaskan, Partai Gerindra selama ini telah menjalin komunikasi dengan seluruh partai secara baik, sehingga mesin politik siap bergerak dengan optimal untuk memenangkan bapaslon Setyo Wahono-Nurul Azizah di Pilkada Bojonegoro.

“Untuk mempertajam pergerakan ini kami adakan konsolidasi,” tegas Sahudi.

Menanggapi hal itu, Bacawabup Bojonegoro, Setyo Wahono mengatakan, bahwa target kemenangan 80 persen dari parpol pengusungnya adalah masuk akal dan dapat diterima.

“Jadi saya kira dengan adanya 44 kursi parlemen itu artinya untuk menang 80 persen itu target yang normal dalam standart Partai Gerindra sebagai rumah baru saya, itung-itungan statistiknya kan begitu,” tandas adik kandung Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ini. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.