1 Orang Meninggal Tersengat Arus Listrik dan 1 Orang Luka Saat Tebang Dahan Pohon di Balen 

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – 1 orang tewas dan 1 orang luka saat melakukan penebangan dahan pohon di depan Cafe Daun Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Jumat (19/07/2024).

Dari informasi yang didapat media ini, Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadaman Damkarmat Bojonegoro, Zaenul Ma’arif bahwa korban tewas atas nama Bayu (19) asal Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro ketika memotong dahan pohon, dahan yang dipotongnya menimpa kabel milik PLN sehingga korban tersengat aliran listrik dan terjatuh.

“Korban atas nama Bayu melakukan kegiatan pemotongan pohon didepan cafe daun,saat memotong dahan,batang pohon tersebut menimpa kabel jalur induk pln,kemudian korban tersengat listrik,dan terjatuh tersangut dipohon”, ungkap Zaenul.

Sementara itu korban luka Mukid (40) asal Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro terjatuh saat hendak menolong rekannya yang tersangkut di dahan pohon akibat aliran listrik yang mengalir di pohon tersebut.

“Korban kedua atas nama Mukid berusaha menolong korban dengan menaiki pohon,kemudian terjatuh akibat arus listrik dipohon”, tambah Zaenul.

Mendapatkan laporan dari Polsek setempat, petugas Damkarmat dengan 6 personil dan dipimpin langsung oleh Kabid Pemadaman meluncur kelokasi dengan armada Firedom besar untuk melakukan evakuasi.

Pasca dilakukan evakuasi, korban kemudian dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikusumo, selanjutanya personil juga memberikan sosialisasi terkait tugas dan tupoksi Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat. (Why/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.