Wakili Indonesia Pesilat Asal Bojonegoro Raih Emas di Asean University Games

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Merupakan sejarah baru di dunia persilatan Bojonegoro, pesilat asal Bojonegoro atas Nama Yoga Aldi Pradana mampu meraih emas di ajang Asean University Games yang digelar di GOR Universitas Muhammadiyah Malang sejak beberapa hari lalu.

Yoga Aldi Pradana mampu menumbangkan lawannya yaitu pesilat dari Thailand, yoga yang merupakan kontingan dari Unigoro (Universitas Bojonegoro) juga sebelumnya lolos dari seleksi baik tingkat Provinsi maupun Nasional dan juga meraih emas. Jum’at (5/7/2024).

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat pencak silat Bojonegoro terutama Perguruan Pencak Silat yang mendidiknya yaitu PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dan juga Kampus tempat dia Belajar yaitu Unigoro serta tempat dia Bekerja dibagian Security Oficer Pertamina EP Sukowati.

Begitu juga dengan IPSI Bojonegoro, yang juga selaku tim pembina para atlit Pencak silat, merasa bangga dan terharu atas apa yang dicapai oleh Pesilat Bojonegoro ini.

Yoga Aldi bertanding di kelas C Putra, dan sudah banyak mendapatkan medali dan juga prestasi dibidang pencak silat di Indonesia baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Ini kebanggaan dan sejarah tersendiri bagi pencak silat di Bojonegoro, kami juga bersyukur dan berterima kasih atas capaian ini, terima kasih juga Kampus Unigoro yang telah memberikan kesempatan serta fasilitas sehingga pesilat Bojonegoro mampu meraih emas di ajang Asean,” Terang Ketua IPSI Bojonegoro H Endro SW.

Dengan keberhasilan ini diharapkan mampu menjadi semangat para atlit Pencak silat di Bojonegoro untuk dapat menorehkan prestasi di ajang ajang kejuaraan pencak silat yang ada. (ASD/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.