AKBP Mario Prahatinto Beri Kesempatan Atlit Silat Untuk Berprestasi Melalui Kapolres Bojonegoro Cup ke 3 Tahun 2024

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar turnamen seni dan kejuaraan pencak silat yang merebutkan trophy Kapolres Bojonegoro Cup 3 tahun 2024 yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Rabu (3/7/2024).

Perlu diketahui untuk pembukaan gelanggang atau grand opening seni dan kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 Tahun 2024 sudah dilaksanakan saat akhir upacara Hari Bhayangkara ke – 78 di alun-alun oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si.

Kapolres Bojonegoro mengatakan turnamen seni dan kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup ke 3 Tahun 2024 ini merupakan rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke -78 sekaligus menjaring potensi dan bakat generasi muda berprestasi.

“Turnamen ini untuk mencari pesilat – pesilat berbakat dan berprestasi sehingga dapat berkiprah di tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media ini saat melihat di GOR Polres Bojonegoro.

Tambah Mario, turnamen ini juga bertujuan selain mencari pesilat yang berprestasi, juga sebagai wadah bagi perguruan silat untuk menjalin tali silaturahmi dan meminimalisir terjadinya konflik antar perguruan silat.

“Guna meminimalisir gangguan Kamtibmas, kita gelar turnamen ini untuk mengekspresikan diri, kemampuan dan bakat para pendekar,” imbuhnya.

Kapolres Bojonegoro berharap adanya turnamen seni dan kejuaraan pencak silat ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Bojonegoro.

“Seperti slogan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Damai Bersaudara – Mengapai Puncak Prestasi, Seduluran Selawase. Semoga Bojonegoro tetap aman dan kondusif,” pungkas Kapolres. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.