Pencak Silat Rektor Unigoro Cup 2024 Gunakan Digital Scoring

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Pertandingan cabor pencak silat Rektor Universitas Bojonegoro (Unigoro) Cup 2024 Se Jawa Timur diawali dengan laga di kategori tanding kelas A putri antara Putri Alifia dari MA Darul Ulum Waru Sidoarjo melawan Washilatun Naimah dari SMKN Ngasem, pada Rabu (6/3/24). Para pesilat mengeluarkan segala teknik pukulan, tendangan, dan bantingan yang dikuasai. Di ajang ini, panitia menggunakan teknologi digital scoring untuk transparansi penilaian.
Ketua Pertandingan Pencak Silat Rektor Unigoro Cup 2024, Suroto, dalam technical meeting kemarin menyampaikan, sistem pertandingan untuk kategori tanding berlangsung dua menit kali tiga babak. Sedangkan untuk kategori seni menggunakan sistem pool. “Nanti ada dua pool. Di setiap pool nanti akan diambil tiga pesilat dengan nilai tertinggi. Nah, di babak berikutnya akan menggunakan sistem battle untuk kategori seni ini,” terangnya.

Ada dua kategori yang dilombakan di Rektor Unigoro Cup 2024. Yakni tanding dan seni gerak. Kategori tanding dibagi lagi menjadi tanding putra kelas A, B, C, D, E, dan F. Serta tanding putri kelas A, B, C, dan D. Sementara untuk kategori seni gerak ada empat kelas yang dilombakan. Seni solo kreatif, seni tunggal IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), seni ganda, dan seni beregu. Di ajang ini, panitia menggunakan teknologi digital scoring untuk penilaian para peserta yang tampil. “Peserta, official, dan supporter bisa melihat langsung nilai yang diberikan oleh juri. Sehingga transparan dan tidak ada yang direkayasa,” ucap Sasmito Anggoro selaku Delegasi Teknik Pengkab IPSI Bojonegoro.

Suporter bisa menyaksikan langsung di kampus Unigoro maupun melihat cuplikan-cuplikan pertandingan di media sosial Universitas Bojonegoro.

Rektor Unigoro Cup 2024 juga dimeriahkan dengan lomba konten suporter terbaik. konten yang di-upload minimal berdurasi 30 detik. Kemudian konten tersebut bisa di-upload mulai tanggal 6 hingga 9 Maret 2024 di Tiktok serta menandai atau tag akun @univ_bojonegoro. Peserta juga wajib mencantumkan hastag #DIESNAT43UNIGORO #UNIGORO #JAWATIMUR, sekaligus tag lokasi di Kabupaten Bojonegoro. “Ada poin-poin penting yang masuk penilaian lomba konten suporter terbaik. Tidak mengandung unsur SARA dan politik, kesesuaian antara konten dan tema, dan kreativitas. Serta yang paling penting jumlah viewers, like, dan komentar di konten tersebut,” jelas Humas Unigoro, Sofia Aldania B., S.Tp.

Panitia Kejuaraan Rektor Unigoro Cup 2024 menyiapkan hadiah sebesar Rp 250 Ribu bagi setiap suporter dengan konten dukungan terbaik. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.