Polres Bojonegoro Pastikan Pengiriman Kotak Suara Aman, Meski Ada Kendala Geografis

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Mapolres Bojonegoro, telah memetakan sebanyak 4278 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Dari 4268 TPS tersebut Polres Bojonegoro, Mapolres Bojonegoro membagi 2 pola pengamanan yakni rawan dan kurang rawan. Rabu (14/02/24).

Hal ini disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, kepada awak media Kapolres menjelaskan bahwa di Kabupaten Bojonegoro terdapat 23 TPS yang rawan yakni kerawanan geografis.

“Dalam artian TPS nya susah dijangkau kemudian kondisi cuaca dan lain-lain,” katanya.

Sampai dengan malam pemungutan suara, AKBP Mario Prahatinto, memastikan jika setiap pendistribusian logistik pemilu telah diamankan. Dan dapat dipastikan jika logistik telah tersebar TPS masing-masing.

“Kita hanya terkendala geografis. Contoh jalur yang sudah dilalui maupun kondisi cuaca. Akan tetapi walau bagaimanapun jalurnya kita akan tetap mengawal dan mengamankan dengan segala sumber daya yang ada di Polres Bojonegoro,” ujarnya.

Untuk menjaga agar pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini dapat berjalan dengan lancar Polres Bojonegoro, menggelar operasi Mantap Brata dengan mengerahkan 855 personil. Sedangkan untuk mengamankan TPS Polres Bojonegoro menerjunkan 568 anggota.

“Akan tetapi secara keseluruhan itu terdapat 15.512 personil yang terdiri dari TNI, Pemerintahan termasuk Linmas,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.