Akhirnya Jembatan Glendeng Bojonegoro Menuju Tuban, Dibuka !

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Setelah proses perbaikan yang memakan waktu panjang akhirnya masyarakat bojonegoro-tuban secara resmi dibuka. Proyek rehabilitasi Jembatan Glendeng penghubung Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dengan Desa Kalirejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro ini dibuka secara resmi oleh Forum Lalu Lintas dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Dengan catatan menyesuaikan kelas jalan serta ketentuan dan persayaratan dari Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas. Kamis (01/02/24).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Tuban, Agung Supriyadi, menuturkan bahwa pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berharap jembatan tersebut dapat lebih mendekatkan kedua kabupaten.

“Begitu pula jalur distribusi barang dan jasa juga bisa lancar, sehingga perekonomian masyarakat di Tuban dan Bojonegoro dapat meningkat,” katanya.

Secara struktur, lanjutnya, jembatan ini mampu bertahan selama 50 tahun, karena sudah di bore pille sedalam 48 meter. Dirinya berharap jembatan tersebut dapat dipergunakan selama-lamanya.

“Sebab letak jembatan berada pada jalan kelas 3 atau jalan kabupaten, maka sesuai aturan terbatas pada kendaraan dengan berat maksimal 8 ton yang bisa melewati jembatan rehabilitasi ini,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.