Jembatan Glendeng Mulai Di Buka, Tapi Hanya Untuk R2 dan Pejalan Kaki

oleh -546 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Setelah dilakukan telaah lapangan terkait jembatan Glendeng yang menghubungkan antara Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro, pasca longsor akhirnya jembatan Glendeng dibuka untuk kendaraan Roda 2 dan pejalan Kaki mulai hari Senin, (9/11/2020) hari ini.

Pihak kepolisian dari Sat Lantas Polres Bojonegoro dan Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, yang berada dilokasi mulai membuka jalur untuk Roda dua setelah adanya koordinasi dari berbagai pihak.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro Andi Sudjarwo membenarkan adanya pembukaan jembatan yang melintasi sungai Begawan Solo tersebut untuk kendaraan Roda 2 dan pejalan kaki.

“Benar mas, sudah dibuka untuk kendaraan Roda 2 dan pejalan kaki, dan belum untuk roda 4 dan 6 atau lebih,” Ungkap Andi Sudjarwo.

Masih menurut Andi Sudjarwo, bahwa untuk kendaraan roda 4 atau lebih masih harus melintas jalur yang masih ditentukan yaitu melintas Ponco kecamatan Parengan hingga menuju jembatan kaliketek, Banjarsari, Trucuk.

“Semoga segera selesai penanganan terkait longsornya sisi jembatan, dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 kembali,” Jelas Andi Sudjarwo.

Meski di perbolehkan melintas, namun pengendara sepeda motor diharapkan berhati hati karena kondisi jembatan tersebut. (Rum/SAS)